Kamis, 21 Oktober 2010

Arti Promosi

Dunia marketing dalam BERITA'KU akan mulai membahas Promosi. Siapa sih yang enggak kenal promosi? Tapi apakah semua orang tau Arti Promosi atau Pengertian Promosi?Bagi para pemilik usaha dari yang kecil hingga besar pastinya sudah pernah mengenalnya, yang belum kenal segera berkenalan! Sadar atau tidak, kebanyakan orang pernah melakukan promosi, terlebih para pemilik usaha. Entah itu jualan pulsa, jualan koran, jualan sayur, jualan gorengan, jualan nasi kucing, jualan sandal jepit, jualan HP, jualan motor dan lain sebagainya, hingga usaha level atasnya seperti hipermarket, agen, showroom, factory outlet, departemen store, dan sebagainya, sebagian besar dari mereka pasti pernah melakukan yang namanya promosi. Contoh sederhananya liat saja gambar dipojok kiri atas artikel!itu adalah salah satu bentuk promosi juga loh, yaitu promosi blog. Promosi atau yang sering disingkat dengan promo sudah tidak asing lagi dalam kehidupan sehari-hari karena sudah banyak pihak yang melakukanya.

Meskipun sudah banyak yang melakukan promosi namun tak semua orang yang melakukan itu mengartikan bahwa apa yang dilakukanya adalah termasuk kegiatan promosi. Oleh sebab itu banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka telah berpromosi, seperti yang dialami oleh ibu Sarmi seorang pedagang pakaian disalah satu pasar tradisional daerah Klaten Jateng. Beliau memasang sebuah tulisan bertuliskan diskon 20% pada sebuah tumpukan pakaian, “oh, tulisan itu buat menarik perhatian pembeli biar kayak diswalayan-swalayan besar itu loh—kalo promosi itu setahu saya iklan kayak di TV-TV itu”, kata bu Sarmi menjelaskan tentang maksud dari tulisan diskon 20% itu. Ibu Sarmi tidak tahu bahwa tulisan diskon 20% itu adalah salah satu bentuk promosi.

Apa itu PROMOSI? Promosi adalah suatu usaha dari penjual/produsen dalam menginformasikan barang/jasa kepada pembeli/konsumen, agar pembeli/konsumen itu tertarik untuk melakukan transaksi pembelian atau pertukaran atas produk barang/jasa yang dijual atau ditawarkan. Promosi merupakan salah satu alat komunikasi antara penjual dengan pembeli yang sangat diperlukan dalam kegiatan usaha bisnis. Dengan promosi penjual bisa menyebar luaskan informasi usaha bisnis, mempengaruhi atau membujuk pembeli/konsumen, dan juga bisa mengingatkan agar barang/jasa yang kita jual tidak terlupakan dari benak para konsumen.

Dengan dilakukannya kegiatan Promosi bisa membuat sebuah usaha semakin dikenal dan diketahui oleh banyak orang. Jika sudah dikenal dan diketahui oleh banyak orang maka kemungkinan pembeli barang/jasa yang dijual akan semakin banyak. Jika pembelinya banyak pastinya kesempatan memperoleh keuntunganpun akan semakin terbuka lebar dan usaha bisnis juga akan semakin berkembang menjadi lebih besar.

http://beritawonganteng.blogspot.com/2010/04/arti-promosi-atau-pengertian-promosi.html

Cara terbaru dalam promosi produk/ barang/ jasa Anda melalui internet

Halo Teman2, Apakah Anda mempunyai produk/ barang dan jasa yang Anda pasarkan melalui internet?

Saat ini dalam mempromosikan produk/ barang/ jasa di internet cara yang lazim adalah:
1. Beriklan di search engine seperti Google, Yahoo, MSN, dan lain sebagainya.
2. Beriklan di situs pertemanan, seperti Facebook, Friendster, Myspace dan lain sebagainya.
3. Beriklan di situs forum-forum diskusi populer.
4. Beriklan di situs perusahaan online media advertising
5. Beriklan di situs Paid To Click (PTC)
6. Beriklan melalui media Blog, Twitter dan lain sebagainya
7. Beriklan di situs iklan baris di internet.

Kini, kami hadir dan menawarkan sesuatu yang baru dalam hal promosi iklan Anda di internet. Di sini iklan Anda tidak hanya berupa link URL saja, namun di sajikan dalam bentuk Quiz.

Keuntungannya adalah:

1. Iklan Anda akan benar-benar di baca, tidak hanya sekedar di klik oleh pengunjung. Kenapa? Karena untuk menjawab Quiz, pengunjung harus melihat situs Anda untuk mendapatkan jawaban Quiz.

2. Iklan Anda di jamin akan mendapatkan kunjungan, karena pengguna kami beranggotakan lebih dari 20 ribu orang. Dan perharinya member yang aktif berjumlah lebih dari 4 ribuan orang.

Beberapa contoh iklan dalam bentuk Quiz yang akan menarik perhatian pengunjung kami ke situs Anda.

Contoh pertama:

Q: Terletak di jalan apakah rumah yang di jual di daerah Sentul Bogor?
HINT: Buka website di bawah ini dan cari rumah yang di jual dengan nama kontak: ADI
URL : http://petaproperti.com/

Pilihan Jawaban:
A. Jalan Gunung Agung
B. Jalan Gunung Krakatau
C. Jalan Gunun Kelud
D. Jalan Gunung Merapi

Contoh kedua:

Q: Berapa harga "cheese stick" yang kami tawarkan
HINT: Buka website di bawah,
URL : http://apps.facebook.com/pesan-cs/

Pilihan Jawaban:
A. Rp 15.000,-
B. Rp 25.000,-
C. Rp 25.000,-
D. Rp 35.000,-

Bila Anda perhatikan contoh iklan di atas, tersedia pilihan jawaban, di mana jawaban tersebut hanya bisa di dapatkan melalui website Anda. Mau tidak mau, bagi user yang tertarik dengan iklan Anda akan dengan senang hati mengunjungi website Anda. Selain traffic yang akan Anda dapatkan, Anda dapat menjadikan ini menjadi sarana edukasi bagi calon pelanggan Anda untuk lebih jauh mengenali bisnis yang Anda jalankan saat ini.

System ini baru berumur 2 minggu saat tulisan ini dibuat. Sejak dil luncurkan, banyak sekali feedback yang kami dapat dan kami akan terus improve aplikasi ini sehingga akan memuaskan semua pihak, baik Anda sebagai pemasang Iklan (Advertiser) dan para pengguna kami yang selalu setia menunggu iklan-iklan dari Anda.


http://www.facebook.com/note.php?note_id=113657027969

Tidak ada komentar:

Posting Komentar