Kamis, 21 Oktober 2010

Memilih Lokasi yang Strategis

  • Lokasi: sangat menentukan tingkat keberhasilan usaha anda.
  • Kepadatan Penduduk : Berapa total jumlah penduduk dan apakah masih memiliki ruang untuk tumbuh. Berapa lama populasi / penduduk di area itu?
  • Penghasilan:Jika kepadatan penduduk tidak linear dengan daya beli masyarakatnya, maka berarti lokasi itu tidak tepat. Berapa income pendudukan yang ditargetkan dari usaha anda.
  • Jumlah Usaha: Adakalanya lokasi yang dipilih merupakan pusat atau sentra perdagangan. Apakah banyaknya usaha berpengaruh pada lokasi?
  • Tempat: Apakah kebanyakan franchisee yang sukses berada di lokasi franchise seperti di dalam mal, di bagian yang paling ramai, di bagian terpisah dari mal, stand atau bangunan tersendiri atau di sentra industri?
  • Jumlah Traffic: Berapa kendaraan yang lalu lalang di lokasi itu setiap harinya?Apakah lokasi mudah diakses?
  • Pusat Kedatangan :Jika lokasi berada di bagian mal, kebanyakan pusat lal lalang yang terbaik adalah di outlet-outlet makanan. Kadang-kadang di seberang jalan mal juga menjadi tempat yang dipenuhi orang lalu lalang dan biasanya harga sewa lebih murah.
    Akses Karyawan : Lokasi yang jarak tempuhnya jauh bisa menjadi kontra produktif buat karyawan.
  • Zona : Jika lokasi yang dipih bukan daerah perdagangan atau tidak cocok dengan usaha anda, sebaiknya tidak dipaksakan. Apakah zona lokasi cukup pantas untuk bisnis anda?
  • Kompetisi: Perlu juga anda kenal kompetisi apa yang terdekat dengan usaha anda
  • Appearance: Apakah area lokasi cukup bersih dan terkendali? Apakah lingkungannya cukup baik?
http://www.eubali.com/Tip-memilih-tempat-usaha.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar